Travelling Hemat


Dewasa ini bepergian baik itu Dalam dan Luar Negeri sudah sangat terjangkau bagi kalangan budget traveler, backpacker dan pecinta jalan hemat macam saya khususnya. Budget Plane seperti Air Asia, Tiger Airways, Jetstar bahkan Lion Air terkadang membagi-bagikan tiket promo baik domestik maupun international.

Saya mendapatkan  tiket promo ekonomi Air Asia untuk bulan Juni 2010 yang saya booking January 2010 tujuan Jakarta – Kuala Lumpur PP sebesar Rp. 552.000,- sudah berikut airport tax (Kuala Lumpur - Jakarta) tetapi tidak termasuk bagasi. Air Asia memang merupakan budget plane yang belakangan ini makin popular dikalangan pecinta travelling karena seringnya membagikan kursi gratis Rp. 0,- (syarat dan ketentuan berlaku).

Namun sayangnya perjalanan ke Kuala Lumpur kali ini, tiket promo yang saya dapatkan bukan Rp. 0,- namun sudah cukup murah dibandingkan dengan harga normal biasa.

Untuk mendapatkan tiket murah atau bahkan free seat Rp. 0,- dari Air Asia, caranya sangat mudah, tinggal masuk ke website nya Air Asia, kemudian masukkan tujuan dan tanggal berangkat serta pulang, masukkan data pribadi dan nama-nama penumpang, proses bayar dan selesai. Saya akan berbagi sedikit pengalaman berburu tiket gratis dipostingan berikutnya di mana saya berhasil mendapatkan free seat Rp. 0,- tujuan Jakarta – Penang PP setelah berjibaku selama 1-2 hari berebutan booking online dengan jutaan manusia di 10 negara.

Traveling hemat kali ini selain Malaysia rencananya saya juga akan mengunjungi negeri singa Singapore lewat jalan darat dari Kuala Lumpur. Namanya juga traveling hemat ala backpacker sudah tentu budget untuk penginapanpun disesuaikan. 

Untuk penginapan di Kuala Lumpur saya memilih Guest House Backhome type kamar Dormitory dengan 6 Bed dan 4 Bed didalamnya (kebetulan saya pergi bersepuluh) dengan harga permalam MYR. 38 dan MYR. 42/orang (belum termasuk refundable deposit MYR. 30/orang), sementara untuk di Singapore Guest House yang saya pilih adalah ABC Backpacker hostel juga dengan type kamar Dormitory dengan 6 Bed dan 4 Bed dengan harga permalamnya SGD 18 dan SGD 21/orang (belum termasuk refundable deposit SGD.10/orang). 

Gak nyangka, akhirnya orang kampung seperti saya ini bisa juga ya ke Luar Negeri. 

0 comments:

Post a Comment