Bercuti Kat Malaysia Maaa (1)

Negeri serumpun dengan Indonesia ini memang sedang giat-giatnya mempromosikan pariwisatanya, dengan budget airlines nya bernama Air Asia yang hampir mendaratkan pewasatnya ke berbagai kota di negara Asia bahkan sebagian Australia dan London, satu promosi dan integrasi yang sangat bagus.


Ada banyak sekali tempat-tempat pariwisata yang ditawarkan negeri Jiran ini, setidaknya begitulah dari brosur-brosur yang bertebaran di rak tempat saya menginap. Setidaknya ada Penang, Melaka, Kuala Lumpur, Langkawi, Genting Highland, dan lain-lain di Malaysia bagian barat dan Sabah, Kinabalu serta Serawak di bagian Timur atau Malaysia Borneo. Saya sendiri mengunjungi Malaysia hanya ke Kuala Lumpur, Selangor dan Genting Highland karena hanya 2 hari 2 malam.

Waktu 2 hari 2 malam sebetulnya sangat terbatas sekali untuk menjelajahi Kuala Lumpur, Selangor dengan Batu Caves nya dan Genting Highland terlebih setengah hari adalah perjalanan dari Jakarta menuju LCCT dan Pagi hari di hari ketiga harus bersiap-siap menuju Singapura, jadi praktis cuma satu setengah hari dan dua malam saja di Malaysia.

Dengan waktu yang sedemikian singkat serta jadwal padat, itinerary yang telah dibuat dengan lengkap terpaksa harus diubah dengan merelakan sebagian tempat untuk di kunjungi, seperti naik ke puncak KL Tower dan makan malam di jalan Alor Bukit Bintang karena tidak memungkinkan mengingat tak cukup waktu dan energi.

Setelah mengunjungi Genting Highland (bisa di baca di sini), Petronas Twin Tower (baca di sini) dan Batu Caves (baca di sini), perjalanan di lanjutkan dengan mengunjungi tempat-tempat di pusat kota Kuala Lumpur yang jaraknya lumayan berdekatan jadi bisa dicapai dengan berjalan kaki sambil menghemat ringgit-ringgit di dompet.

Bangunan Abdul Samad dan Dataran Merdeka
Tidak ada yang istimewa dengan dua tempat ini, Bangunan Abdul Samad hanya sebuah bangunan bergaya khas bangunan eropa (gak tau gaya apa namanya) yang sepertinya di fungsikan sebagai gedung kantor pariwisata Malaysia, namun bangunan ini bersih dan terawat sekali dan di seberangnya terletak Dataran Merdeka yang hanya merupakan tanah lapang dengan ditengahnya terdapat tiang bendera. Untuk mencapai tempat ini, bisa berjalan kaki dari station LRT Masjid Jamiek.

Info : Naik LRT tujuan Masjied Jamiek dan lanjutkan dengan berjalan kaki, atau bisa naik Taksi

Jalan Masjid India
Etnis India di Malaysia bisa dibilang cukup banyak, di sekeliling Kuala Lumpur bisa dengan mudah dijumpai dari mulai petugas imigrasi, penjual tiket di LRT dan Monorail, kondektur bus, penunggu toilet dan lain-lain. Untuk berburu semua yang berbau India, jalan Masjid India  atau Little India adalah jawabannya. Kios-kios di kawasan ini menjual beragam cendera mata khas India dari mulai kain sari sampai pernak pernik India. Letaknya tidak jauh dari station LRT Mesjid Jamiek dan tinggal ikuti saja petunjuk jalan bertuliskan Masjid India.


Info : Naik LRT tujuan Masjied Jamiek dan lanjutkan dengan berjalan kaki karena letaknya sangat dekat

(bersambung.....)

0 comments:

Post a Comment