Terbang Bersama Promo

Indahnya hidup ini jika bergelimang promo, promo dan promo lagi. Setidaknya itulah yang dirasakan setelah sukses mendapatkan tiket promo dari salah satu budget plane yang memang dalam beberapa bulan terakhir ini gencar berpromosi. Sebagai seorang budget traveller yang kemana-mana hanya mampu membeli tiket dari budget plane (baca : tiket murah), kehadiran promo-promo ini memang sangat menggiurkan dan tidak boleh dilewatkan pastinya.


Untuk menunjang kebutuhan akan informasi promo dari beberapa budget plane diantaranya adalah Air Asia, Tiger Airways dan Jetstar saya memang membuka account di website resmi penerbangan tersebut, sehingga setiap ada promo yang akan dan sedang berlangsung saya bisa langsung mengetahuinya karena mereka rutin mengirimkan promo tersebut ke alamat email saya, jadi langsung pasang kuda-kuda untuk berburu tiket.

Dari ketiga budget plane tersebut, Air Asia lah yang paling sering mengadakan promo dari mulai paket economis, separuh harga, banting harga sampai dengan free seats nol rupiah yang sangat menyegarkan pandangan bagi siapapun yang melihatnya. 

Sampai dengan pertengahan tahun 2010 saja, Air Asia sudah beberapa kali mengadakan promo tiket ke beberapa tujuan baik itu domestik maupun international, yang terdahsyat adalah promo kursi gratis di bulan Mei 2010 dan yang terbaru Agustus 2010 adalah promo mind blowing yang menawarkan harga super murah ke beberapa destinasi ke negara-negara Asia Tenggara, Macau, China, Hongkong dan lain-lain. Selain itu ada juga promo rute yang baru di buka ke Korea dengan harga kurang dari 1 juta rupiah PP rute KL-SEOUL.

Air Asia biasanya mengadakan promo free seats disetiap tahun untuk hampir ke semua destinasi di Asia Tenggara namun yang NOL rupiah itu hanya harga kursinya karena masih terdapat airport tax, bagasi, insurance dan convinience fee yang harus dibayar sebagai komponen dari harga tiket secara keseluruhan. Convinience fee adalah biaya administrasi yang ditambahkan ke harga tiket jika melakukan pembayaran dengan kartu kredit.

Promo yang baru saja berakhir 19 Agustus lalu adalah mind blowing. Harga tiket yang ditawarkan mulai dari 10.000 rupiah one way untuk penerbangan domestik dan mulai dari 50.000 rupiah one way untuk penerbangan internasional. Sebagai gambaran dari harga promo ini JKT-KL-JKT IDR 205.000, JKT-SIN-JKT IDR 270.000 serta KL-MACAU-KL MYR 97 bahkan untuk tujuan India harga kursinya NOL.

Travelling mahal? sepertinya jawabannya tidak karena dengan adanya budget plane ini hasrat travelling bukan lagi hambatan dan siap membawa terbang ke berbagai destinasi menarik mewujudkan impian keliling dunia. Happy Travelling



Hal Penting : 
- Promo Air Asia ini berlaku hampir di 10 negara dan serentak, jadi terkadang server nya over load sehingga sering hang. Kuncinya sabar dan terus coba.
- Begitu dapat destinasi dengan harga yang sesuai sebaiknya langsung book karena selang beberapa menit kemudian harga tersebut bisa berubah karena telah keduluan oleh orang lain.
- Ingat slogan "Siapa Cepat Dia Dapat", inilah kunci utama berburu tiket promo di Air Asia
- Siapkan kartu kredit anda untuk mengeksekusi pembayaran
- Promo biasanya hanya berlaku untuk booking via website jadi tidak berlaku untuk pembelian di gerai-gerai Air Asia

0 comments:

Post a Comment