Dragon Hostel Hongkong

Cukup susah menemukan letak hotel ini, karena tulisan sincere house di mana hotel ini berada sama sekali tidak sebesar Mirador Mansion, Golden Court ataupun Chungking Mansion di Nathan Road yang mudah sekali ditemukan.

Apalagi jika hari menjelang malam karena bangunan di Hongkong semuanya hampir sama, padat, rapat dan tinggi dengan sejumlah toko-toko bertebaran di bawahnya yang bertaburan cahaya lampu dan menyemutnya orang-orang berlalu lalang, serupa tapi tak sama. Praktis jika hanya bermodalkan peta, bisa tersesat.

Sincere House
Sincere house terletak di 83 Argyle Street Mongkok, bisa di akses dengan MTR (subway) turun di Mongkok dan exit D2, kemudian jalan kaki sekitar 5 menit. Atau dengan airport bus A21 turun di MTR Mongkok.

Paling mudah untuk menemukan Sincere House adalah begitu Exit D2, langsung berjalan lurus terus hingga di salah belokan jalan terdapat 7/11 (seven eleven), nah jangan menyebrang jalan ke 7/11 tersebut, namun belok kiri, persis di belokan tersebutlah sincere house berada.

Terletak di lt.7 sincere house, dragon hostel ini layaknya hostel-hostel di hongkong yang berukuran sangat mini yang cukup membatasi ruang gerak penghuni kamar. Apalagi jika sekamar di isi lebih dari 4 orang (dorm room), pun dengan kamar private single bed nya. Hanya tersisa space untuk badan untuk berlalu lalang, cukup sesak!. Itulah hongkong di mana flat-flat mini dialihfungsikan menjadi hostel oleh penghuninya.

Meskipun berukuran mini dan terletak di rumah susun yang bisa di bilang rumah susun apa adanya, hostel ini tidak pengap apalagi lembab. Justru malah sebaliknya bersih dan jauh dari kesan kumuh. Mungkin karena sang pemilik dan pegawainya menerapkan disiplin yang tinggi untuk merawat hostel ini dengan merapikan kamar serta kamar mandi di saat-saat tertentu sehingga tetap bersih dan cling!

Shower di kamar mandi nya juga kenceng dan tersedia air panas dan dingin namun lagi-lagi dengan ukuran yang super mini, apalagi dengan terdapatnya wastafel dan toilet duduk di dalamnya, praktis hanya cukup untuk berdiri. Tapi bukan masalah yang krusial karena jika sedang mandi, tidak perlu berjingkrak-jingkrak jungkir balik sehingga membutuhkan space yag banyak kan?

Sudut Mongkok
Keuntungan menginap di hostel, begitu juga di Dragon Hostel, selain internet wifi gratisan tanpa batas, dan desktop yang biasanya di bagian depan dekat receptionist, juga terdapat pantry dan kulkas yang bisa digunakan setiap saat. Terdapat air panas yang selalu penuh untuk sekedar memasak popmie ataupun indomie, kulkas untuk menyimpan dan mendinginkan sebotol air mineral dan juga air minum dingin. Namun sepertinya tidak terlihat adanya microwave ataupun toaster.

Staff hostel ada yang fasih berbahasa english namun ada juga yang tidak bisa berbahasa english sama sekali, tinggal pintar-pintar saja menggunakan bahasa tarzan dan gerakan isyarat. Kebijakan hostel ini adalah check in time dari jam 14:00 dan check out time jam 12:00 dan tidak perlu deposit uang untuk kunci dan selimut seperti layaknya hostel-hostel lainnya. Jika check in sebelum ketentuan, semua barang bawaan bisa di titipkan dan akan di rantai, namun tidak yakin apakah bisa menitipkan barang bawaan secara gratis setelah check out.


- HAPPY TRAVELING -


Hal Penting
- Gedung Sincere House hanya terdapat 2 lift dari arah depan 7/11 dengan masing-masing lift untuk no.genap dan no.ganjil, jadi pastikan jangan sampai salah naik

- Semua tiket atraksi di Hongkong seperti Ocean Park, Disneyland, Ngong Ping 360 Big Budha, The Peak + Maddame Tussauds + Sky Terrace dan lainnya bisa di beli di Dragon Hostel dengan harga discount yang lumayan, misalnya untuk Disneyland dari harga loket 350HKD menjadi 320HKD

- Dari Sincere House ke Ladies Market sangat dekat, bisa ditempuh dengan berjalan kaki, jadi buat yang hobby belanja, tidak perlu mengeluarkan ongkos tambahan untuk menyalurkan bakat

0 comments:

Post a Comment