Ah San Hostel Hongkong



Masih terletak di gedung yang sama dengan Dragon Hostel yaitu di Sincere House, hanya saja beda lantai yaitu di lt.14 dan masih juga dengan ukuran yang super mini dengan tampilan kulit luar yang kurang meyakinkan. 

Kejutan saat pagi hari jam 9an saya mencoba check in, ternyata diperbolehkan dan begitu sampai di kamarnya, wah..lebih bersih dibandingkan dengan Dragon Hostel dan AC nya dingiiiin, apalagi di ruangan receptionist, brrrhh!!

Biarpun kulit luarnya kurang meyakinkan, tapi jangan meremehkannya karena kulit luar yang kurang bagus belum tentu isinya juga tidak bagus, pepatah lama bilang "Dont judge a book by its cover", karena kondisi kamar-kamar Ah San tidak kalah bersih dengan Dragon Hostel, malah jauh lebih cling. Seprei dan selimutnya tebal dan empuk serta wangi..nyenyak tidur!

Fasilitas di hostel ini standar layaknya hostel-hostel pada umumnya, wifi gratis (ini yang penting), pantry plus air panas dan kulkas. Namun tidak terdapat sarapan pagi meski cuma sepotong roti layaknya di Singapore dan Malaysia. Padahal harga per malam nya jauh lebih mahal..yah, ini lah fakta Hongkong di mana tanah mahal dan berimbas juga kepada harga apartemen dan penginapan serta hotel.

Seperti layaknya di Dragon Hostel, Ah San juga menyediakan tiket untuk sejumlah atraksi-atraksi yang ada di Hongkong dengan harga yang sama. Sepertinya memang sudah terorganisir dengan baik sehingga tidak ada yang menjual dengan harga yang lebih tinggi ataupun lebih rendah.

Namun ada sedikit kekurangan, shower nya tidak se kencang seperti di Dragon tapi nilai plus nya, AC nya bisa di atur temperaturnya dan televisi nya sudah layar datar meskipun tetap saja beberapa channel kebanyakan berbahasa Mandarin. Tidak masalah, meski tidak mengerti sama sekali yang penting ada hiburan dan anggap saja nonton film bisu.


- HAPPY TRAVELING -

Hal Penting
- Hampir semua hostel di Hongkong ruangannya super mini, jadi buat yang phobia dengan tempat yang sempit-sempit, sebaiknya persiapkan diri dengan sebaik-baiknya
- Mongkok adalah daerahnya para pendatang dan bisa di bilang daerah padatnya di hongkong dan orang-orangnya cukup kasar, jadi jangan heran jika sedang berjalan di seradak seruduk
- Banyak sekali toko-toko di sepanjang jalan Argyle Street ini dari mulai fashion, accecoris sampai gadget, jangan sampai lapar mata, ingat budget

0 comments:

Post a Comment