BackHome Kuala Lumpur

Hostel cozy nan nyaman yang akhir-akhir ini ramai dibicarakan oleh kalangan backpacker ini merupakan pemegang rate tertinggi dari hostelworld sebagai budget hotel no.1 di Kuala Lumpur dan no.3 di Asia untuk kalangan pecinta travelling hemat atau Backpacker. 

Beralamat di Jl. Tun H.S Lee No.30 Kuala Lumpur, hostel ini hanya selemparan batu dengan station LRT Masjid Jamiek di mana jaraknya hanya beberapa ratus meter dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki kira-kira 10-15 menit saja.

Apabila terbang dengan menggunakan pesawat Air Asia, maka dari LCCT naiklah bus (ada Aerobus dengan harga tiket RM 8 ataupun dengan Skybus dengan harga tiket RM 9 ataupun Taksi) dan apabila pesawat mendarat di KLIA, maka carilah LRT tujuan KL Sentral. 

Baik Aerobus maupun Skybus akan berhenti di KL Sentral (Pusat transportasi kereta baik itu LRT, Monorail di Malaysia) kemudian dari KL Sentral naiklah LRT dengan tujuan Masjid Jamiek (ambil Aliran Kelana Jaya arah Gombak/Terminal Putra, hanya 2 station dari KL Sentral --> Pasar Seni --> Masjid Jamiek). 

Dari Masjid Jamiek keluarlah menuju Jalan Melaka kemudian depan gedung CINB Bank berjalan ke arah kanan sedikit sampai ketemu dengan Jalan Tun Perak kemudian belok kiri dan berjalan terus sampai bertemu perempatan pertama (sebelah kiri ada GUARDIAN), lurus terus sampai bertemu perempatan kedua (sebelah kiri ada Carrefour Express) lalu belok kiri (Jl. Tun H.S Lee) dan banner BackHome sudah terlihat dari sini, tinggal nyebrang saja.

Konsep BackHome dibuat dengan kesan Minimalis berlantai 2, menurut saya sangat nyaman dan bersih serta staff hostel pun sangat ramah. Kamar Tidur (kebetulan waktu itu saya booking Dorm Room 6 bed dan 4 bed) kondisinya sangat bersih dengan wastafel didalamnya.  

AC nya jg dingin serta tempat tidurnya jg nyaman (jarak bed di bawah dengan di atas lumayan jauh, jadi tidak sumpek dan terdapat private light dimasing-masing bed nya). Kamar mandi stand shower dan toilet duduk sharing dan tempat mencuci baju ada di lantai 2 (bisa digunakan untuk cewek dan cowok) sedang kan untuk khusus cewek (sebelah kiri) dan cowok (sebelah kanan) ada di lantai 1.

Disamping kiri meja reception ada sofa untuk bersantai di mana didepannya terdapat tempat untuk internet-an (RM 1 perjam) dan jika membawa laptop ada WIFI gratisan. Di samping kiri sofa terdapat pantry untuk sarapan (self service), kulkas, microwave dan toaster serta meja dan kursi untuk makan. Persis di samping pintu masuk terdapat rak berisi peta dan brosur-brosur kota-kota di Malaysia yang bisa diambil gratis. Adapun type kamar yang tersedia adalah sebagai berikut :


   - Private Room (Double Bed)
   - Dormitory Room 4 Bed (Female Only)
   - Dormitory Room 2 Bed (Mixed)
   - Dormitory Room 6 Bed (Mixed)
   - Dormitory Room 8 Bed (Mixed)

Untuk proses booking BackHome harus online via website-nya dan secara otomatis akan ngelink dengan hostelworld di mana harus membayar Down Payment sebesar 10% dari total biaya sewa dan selebihnya bisa dibayar pada saat check in dengan cash ataupun kartu kredit. Harga kamar dan fasilitas serta informasi lengkapnya bisa di liat di websitenya di Backhome.com.my. 

Perlu diketahui pihak BackHome tidak menyediakan handuk sebagai paket dalam harga sewa kamar (bisa di sewa seharga RM 5, jika tidak salah) dan pada saat check ini kita diminta membayar deposit untuk kunci, selimut dan AC masing-masing RM 30 dan akan dikembalikan pada saat check out.

Buat saya, BackHome sudah sangat recommended buat para backpacker karena hostel ini jauh lebih dari cukup buat mereka yang akan seharian berkeliling kota Kuala Lumpur dan kembali waktu sore ataupun malam. 

Selain jarak ke pusat kota sangat dekat (Abdul Samad Building, Little India, Masjid Jamiek, Petaling Street dan Central Market bisa on foot kurang lebih 20-45 menit dan ke KLCC dan bukit bintang bisa jalan kaki ke station LRT Masjid Jamiek dulu). Kondisi hotelpun sangat bersih, rapih, nyaman dan staffnya pun helpful sekali. Jika ada kesempatan travelling ke Kuala Lumpur lagi, saya akan kembali ke hostel ini.




Hal Penting :

  - Terletak dipusat kota Kuala Lumpur dan dekat kemana-mana dan bisa di tempuh dengan berjalan kaki
  - Kondisi hostel sangat bersih dan nyaman
  - Siapkan steker 3 kaki
  - Gunakan bahasa melayu untuk berkomunikasi dengan staff nya jika bahasa inggris lumayan pas-pas an

2 comments:

Wah thx a lot bermanfaat sekali, ini tp benar2 aman kan daerahnya?? Mau cb ke sna soalnya..

Rafael
August 3, 2010 at 9:19 AM comment-delete

Aman dalam artian apa ni? Kuala Lumpur aman kok, sya keluar malam jam 1 pagi pun tidak ada masalah cma KL mulai jam 10an sudah sepi dan jika akan keluar, sebaikny bawa selalu paspor untuk berjaga-jaga

August 8, 2010 at 10:44 PM comment-delete

Post a Comment