Cara Membeli Kartu MRT (EZ Link) dan Top Up

Untuk pembelian perdana kartu EZ-Link, carilah loket penjualan kartu disetiap station dengan harga SGD 15 sedangkan untuk Top Up bisa dilakukan dengan automatic machine ataupun ke loket. Cara Top Up dengan automatic machine adalah dengan cara menempelkan kartu, tunggu sampai dengan layar selesai memproses kartu dan menampilkan balance kartu.


Ada beberapa pilihan menu di antaranya untuk check balance, untuk top up, untuk beli kartu single trip dan kalo gak salah ada untuk refund juga. Untuk melakukan top up, pilihlah menu top up (lupa keterangan di layar nya apa) kemudian masukkan uang (kertas SGD 5, SGD 10, SGD 50) kedalam slot yang tersedia (minimal top up adalah SGD 10), tunggu sampe proses top up selesai kemudian ambil kartu.

Untuk check balance proses nya sama dengan top up, hanya saja pilih menu check balance di layar, tunggu sampai mesin selesai membaca kartu dan setelah proses selesai, balance kartu akan muncul di layar (sebetulnya balance dapat dilihat setiap kali tap saat masuk MRT, lihatlah setiap kali tap masuk di layar hijau pintu masuk di mana setelah tombol menyala hijau dan tulisan go muncul, balance kartu akan terlihat di tombol hijau tersebut.




Hal Penting :
  - Kartu Perdana EZ Link hanya bisa di beli di setiap loket station MRT
  - Kartu tidak dapat dipergunakan saat balance kurang dari 4-5 SGD
  - Top Up bisa dilakukan dengan cara melalui automatic machine ataupun di loket
  - Minimal Top Up harus sebesar SGD 10 





1 comments:

artikel yang bagus gan
poin4d

September 15, 2016 at 4:41 AM comment-delete

Post a Comment