Sang Perawan Amed

Kebanyakan orang saat berlibur ke Bali pasti akan pergi ke Kuta, Nusa Dua, Sanur, Dreamland atau Tanjung Benoa untuk water sport karena memang pantai-pantai itulah yang paling terkenal di Bali. Selain itu ada nama-nama lain seperti Garuda Wisnu Kencana, Tanah Lot, Uluwatu, Jimbaran, Pura Besakih, Bedugul, Kintamani, Trunyan dan masih banyak lagi.


Namun kunjungan saya kali ini tidak satupun ke tempat-tempat yang disebutkan di atas tadi karena memang inti liburan kali ini adalah menyepi dari hingar bingar dunia luar. Salah satu tempat yang di kunjungi adalah daerah Amed, 2-3 jam berkendara dari kota Denpasar. Tidak banyak yang familiar dengan Amed karena memang selain jaraknya yang jauh, kepopulerannya masih kalah jauh jika dibandingkan dengan Pantai Kuta yang terletak dipusat kota ataupun Pantai Lovina dengan Pink Dolphin nya.

Di kalangan bule-bule aka turis mancanegara, daerah Amed sepertinya sudah terkenal karena disekitaran daerah pantai banyak sekali bertebaran bule-bule lengkap dengan bikini dan cawat nya. Amed memang tidak seramai Kuta, namun alamnya masih alami, bersih, segar dan sepi tidak sehingar bingar daerah wisata lainnya.

Perjalanan menuju Amed dari Denpasar akan melewati daerah Padang Bai, Candi Dasa, Amplapura dan apalagi lah lupa, pokoknya pemandangannya cantik sekali, apalagi saat memasuki wilayah Amed, Gunung Agung yang perkasa terlihat jelas menjulang tinggi menghijau dikejauhan.

Perjalanan bangun tidur bangun tidur bangun lagi tidur lagi melek lagi terbayar sudah begitu memandang hamparan lautan dengan airnya yang bening dengan ombak yang tenang. Pantainya memang tidak berpasir putih dibeberapa bagian namun airnya benar-benar jernih dan bening, dengan berenang dan snorkling beberapa meter saja hamparan terumbu karang dan coral dengan ikan warna warni nya sudah bisa dinikmati. Selain bersnorkling, terdapat spot untuk diving yang tentunya bisa menjelajah alam bawah laut Amed yang dijamin masih perawan, hidup dan gemilang.



Hal Penting :
- Untuk menuju Amed bisa menyewa mobil mini bus (sejenis elf) yang memang banyak bertebaran di Bali
- Jangan lewatkan ber snorkling dan diving jika mengujungi Amed, Indah dan bersih alami
- Kawasan Amed terletak di perbukitan yang berbatasan langsung dengan laut dengan tebing dibeberapa bagian.
- Persiapkan untuk menempuh perjalanan selama kurang lebih 2-3 jam, namun sangat disayangkan jika mata terpejam, karena pemandangannya hijaunya sangat menawan.

0 comments:

Post a Comment