Bakso President dan Kambing Cairo Ajip


Malang kota bakso, bakso ada di mana-mana di kota Malang, malangnya saya hampir tersasar menemukan di mana letak Bakso President yang menurut teman jalan saya waktu itu adalah bakso yang paling terkenal di Malang. Saking terkenalnya itu bakso, sampai-sampai para artis ibukota banyak yang mampir dan jadi wisata kuliner wajib jika sedang mengunjungi kota Malang.

Saya bukan penggemar wisata kuliner, kalaupun pernah, itu bukan agenda wajib buat saya, tapi selewatnya saja jika kebetulan sedang berada tidak jauh dari tempat makan yang terkenal di satu tempat. Namun, lagi-lagi karena traveling bareng cewek-cewek, ya kali ini kudu wajib mengabulkan permintaan mereka memenuhi hasrat berkuliner ria terlebih Bakso President padahal sebelumnya perut sudah di isi dengan sejumlah makanan di Toko Oen.

Tidak mudah menemukan letak Bakso President karena letaknya yang tersembunyi di belakang gedung Mitra 2 dan harus masuk gang pula (lupa, dari Toko Oen naik angkot berlogo GA atau AG dengan ongkos IDR 3.000). Saya sempat bertanya-tanya, apakah gang ini benar menuju bakso yang terkenal itu, tapi kok ya meragukan begini jalannya. Keraguan saya terjawab setelah masuk sebuah tempat bakso sederhana di samping rel kereta api bertuliskan ‘Bakso President’ dan benar adanya memang artis-artis ibukota pernah makan di tempat ini, terbukti dari kliping di dinding yang memajang foto-foto artis yang saya lupa siapa-siapa saja.

Rasa bakso nya menurut saya hanya enak saja, tidak sangat luar biasa enak atau maknyosnya ala pak Bondan Prakoso, entahlah mungkin lidah saya yang salah rasa. Bedanya dengan bakso yang lain, bakso ini dicampur dengan jeroan dan banyak lagi pilihan lainnya.

Selesai berbakso ria, kuliner masih dilanjutkan menuju Kambing Cairo yang juga menurut teman saya terkenal di Malang. Kali ini saya bersemangat karena berbau-bau Arab, saya memang sangat suka sekali dengan semua yang berbau Arab :p. Berangkatlah kita dengan menaiki angkot berlambang AG atau GA saya lupa dengan ongkos (IDR 3.000) tapi harus jalan beberapa ratus meter untuk mencapai tempat yang dimaksud.

Lidah saya langsung cocok dengan sate kambingnya yang kali ini saya bisa bilang MAKNYOOOOOSSS!!!. Tidak ada bau kambing sedikitpun dan rasanya renyah dan gurih nikmat lazis dan mantap serta ajip (serius, rasanya enak sekali). Ciri khas sate kambing dari Arab memang dari kambingnya yang masi muda dan gak tau lah apalagi, hanya satu kata! ENAK BANGADH!




Hal Penting
-Semangkok Bakso President harganya berkisar antara IDR 5.000 – IDR 17.500
-Letak Bakso Presideng persis di ujung gang bersebelahan dengan rel kereta api di belakang Mitra 2 Mall
-Kambing Cairo, kali ini saya rekomendasikan WAJIB kunjung apabila sedang berada di kota Malang
-Kambing Cairo ternyata hanya meminjam nama Cairo, karena pemiliknya adalah Arab keturunan Yaman, bukan Mesir

2 comments:

wah boleh jg ni bakso presidentnya. jd pingin nyoba, hehee.. segede bola tenis g tu buletan baksonya kang?

February 5, 2011 at 1:49 PM comment-delete

@bocil
lol, yg segede buletan tenis mah buletan bakso nya kang goduy..wewdah.

baksonya biasa2 ajah, rasanya jg biasa2 ajah..hehehehehe

February 6, 2011 at 8:57 PM comment-delete

Post a Comment