Tune Hotel Malaysia

Sebagai akomodasi budget dengan kelas hotel bintang, Tune Hotel akhir-akhir ini makin diminati kalangan traveler on budget yang ingin merasakan sedikit kenyamanan namun tetap dalam harga yang tidak terlalu mahal, asalkan saja melakukan reservasi minimal enam bulan sebelumnya.

Hotel yang juga dimiliki oleh Air Asia ini tersebar di tiga negara yakni Malaysia, United Kingdom dan Indonesia di mana Malaysia memiliki jumlah hotel terbanyak kurang lebih 9 buah yakni, Tune Hotel di Penang, LCCT, Kuala Lumpur, Damansara, Johor Bahru, Kinabalu, Kuching, Kota Bharu dan Bintulu.

Baru-baru ini, saya berkesempatan menginap di Tune Hotel Penang di Jln. Burma dan Downtown Kuala Lumpur yang saya booking sejak enam bulan sebelum tanggal menginap. Harganya kamar single hanya dengan kipas angin selama dua malam di Penang saya dapat MYR 45.98 dan di KL selama satu malam MYR 51.88 (cukup mahal karena booking 3-4 bulan sebelumnya).

Memesan kamar di Tune Hotel (website pribadinya di sini) bisa disesuaikan dengan budget yang ingin dikeluarkan karena segala fasilitas yang akan dipakai bisa kita pesan saat reservasi seperti AC dan Sarapan pagi. Kondisi kamarnya sekelas hotel berbintang dengan tempat tidur King Koilnya dan lokasinya selalu dipusat kota dan di pinggir jalan besar, jadi sangat praktis buat kemana-mana.

Jika dibandingkan dengan guest house memang jauh berbeda, karena Tune Hotel mengusung tema hotel berbintang maka kita tidak akan menemukan ruang tengah untuk sekedar membaca buku ataupun menonton televisi dan sarapan pagi gratis bersama traveler-traveler lainnya.

Tune Hotel di Penang bisa dicapai dengan berjalan kaki 10 menit dari Komtar Tower atau naik bus Rapid Penang no.101 dengan ongkos MYR 1,40 turun di halte sebelum hotel (dari jauh sudah kelihatan dengan warna merahnya yang mencolok) sedangkan Tune Hotel Downtown Kuala Lumpur bisa dicapai dengan naik monorail turun di station Medan Tuanku.

Nyamankah tidur di Hotel hanya dengan kipas angin? Jawabannya tergantung kepada individunya masing-masing, buat saya yang selama seharian penuh dijalanan dan baru kembali ke hotel menjelang tengah malam, tinggal mandi dan tidur tetap lelap dan bahkan merasa kedinginan juga meski dengan kipas angin, jadi buat apa buang uang mahal-mahal hanya dinikmati untuk kurang dari 10jam. Intinya nikmati saja karena kita pergi traveling tidak untuk memindahkan tempat tidur di rumah dengan segala fasilitasnya bukan?


Hal Penting
- Tune Hotel menerapkan batas waktu yang sangat ketat untuk check in dan check out, jadi jangan harap bisa check in earlier atau check out late
- Di Penang terdapat fasilitas internet gratis tapi hanya dalam waktu 30 menit dan apabila para tamu lainnya tidak mengantri, kita bisa minta perpanjang waktu kepada reseptionistnya, namun jangan berlebihan
- Jangan lupa sediakan uang untuk membayar deposit saat check in yang akan dikembalikan kemudian saat check out.
- Nikmatilah tidur di hotel sekelas bintang dengan harga miring

0 comments:

Post a Comment