Lamphu House Bangkok

Perfect location and great hostel!, inilah kesan pertama saat pertama kali saya menginjakkan kaki di Lamphu House yang terletak di Soi Rambuttri kurang lebih 5 menit berjalan kaki dari Khao San Road yang sangat terkenal itu.

Berbeda dengan Khao San Road yang saat menjelang malam hingar bingar music dan bar-bar serta café-café yang mulai bergeliat dipenuhi bule-bule, Soi Rambuttri jauh lebih cozy dan tenang meskipun di kanan kiri jalan kecil ini juga terdapat café-café yang juga penuh sesak dengan para bule. Saya sangat nyaman berada di Soi Rambuttri dibandingkan dengan Khao San Road.

Lamphu House terdiri dari beberapa lantai dengan type kamar yang berbeda-beda yang bisa kita pilih sesuai dengan selera dan isi kantong dari harga mulai 200 baht per malam. Untuk memesan kamar hanya bisa dilakukan dari situs pribadinya dan diharuskan membayar untuk satu malam pertama dan kemudian sisanya dibayar pada saat check in. Untuk kamar single hanya bisa booking di tempat atau walking only.

Saya memesan kamar single via situsnya (klik di sini), namun mendapatkan balasan konfirmasi dari pihak hostel bahwa kamar saya sementara dialihkan ke kamar double dengan harga 400 baht/malam, namun mereka berjanji akan menahan single room untuk saya saat kedatangan jika masih ada, dan benar saja kamar itu mereka tahan dengan harga 200 baht/malam (kipas angin dan kamar mandi di luar).

Kondisi kamarnya bersih dan rapi dengan meja dan lemari gantungan pakaian di dalamnya, meskipun seprei nya terlihat sedikit kusam namun secara keseluruhan hostel ini sangat baik untuk tinggal di pusat kota tua Bangkok karena hanya dengan berjalan kaki 10-15 menit, kita sudah bisa mencapai Grand Palace.

Untuk mencapai tempat ini sangat mudah, dari bandara tinggal naik airport bus AE 2 dengan ongkos 150 baht dan turun dipemberhentian terakhir, kemudian berjalan kaki berbalik arah melewati khao san road. Jika Anda berjalan kearah yang benar, maka khao san ada di sebelah kanan dan wat cana songkran ada di sebelah kiri. Dari sini sudah terlihat papan nama jalan Soi Rambuttri kemudian temukan 7/11 disebelah kanan.

Hal Penting
- Wifi di hostel ini berbayar 30 baht per jam, cukup pelit untuk ukuran guesthouse yang biasanya memberikan akses internet gratis 24 jam
- Tidak terdapat lift, jadi jika kebagian kamar yang berada di lantai 3 atau 4 dan seterusnya maka menggunakan tangga manual
- Staf hostelnya mampu berkomunikasi dalam bahasa English dengan baik, sehingga memudahkan untuk sekedar bertanya bus dan arah jalan
- Terdapat restaurant persis disebelah ruang receptionist

0 comments:

Post a Comment