River View Guest House Melaka


Mr. William yang menerima saya saat check in ini dengan sigap langsung menawari saya minum, menjelaskan seputar Melaka dan serta merta menunjukkan peta lokasi tempat-tempat yang bisa di kunjungi. Berhubung saya sudah memiliki itinerary lengkap dengan peta yang saya unduh dari google map, akhirnya saya langsung diantarkan ke kamar setelah sebelumnya menunjukkan kamar mandi dan menjelaskan waktu check out jam 12 pm. Apabila tidak ada orang, cukup simpan kunci di keybox di meja depan pintu masuk.

Lokasi guest house ini tidak jauh dari Dutch Square yang paling terkenal di Melaka, dari tempat ini bisa di tempuh dengan berjalan kaki sekitar 10 menit saja. Sayangnya di Melaka bus umum tidak melewati guest house ini, jadi selain becak-becak khas Melaka yang heboh dengan hiasan itu, hanya kaki lah yang bisa mencapai tempat ini.

Selain lokasinya yang persis dipinggir sungai Melaka, guest house ini tidak berbeda dengan yang lain pada umumnya, berlantai dua, super bersih dan sederhana terkesan sangat hommy. Harga permalam guest house ini sangat murah (MYR 45/malam untuk 2 orang) dengan view nya yang saya bisa bilang sangat eksotis terutama di malam hari. Bagaimana tidak, di lantai dua kita bisa duduk santai sambil memandang sungai Melaka dengan gemerlap lampu-lampu yang memang sengaja di hidupkan di sepanjang pinggiran sungai. 

Untuk booking guest house ini bisa via hostelworld. 

Menginap di guest house ini benar-benar merasa berada di rumah karena konsep dan designnya memang dibuat sedemikian rupa layaknya di rumah biasa, kita bisa duduk-duduk menonton televisi lantai satu, membuat teh ataupun kopi di dapur.


Hal Penting
- Maksimum waktu check in adalah pukul 6pm dan maksimun waktu check out adalah pukul 12pm
- Layaknya rumah biasa, pintu masuk utama guest house ini bisa kita buka dengan kunci yang diberikan kapanpun kita pulang karena tidak ada receptionist layaknya guest house lainnya.
- Di belakang guest house ini adalah sungai Melaka di mana begitu membuka pintu belakang, maka kita langsung berada di pedestrian walk
- Nikmati gemerlap lampu di pinggir sungai pada malam hari yang hanya menyala sebelum tengah malam dan sangat disayangkan jika dilewatkan.

0 comments:

Post a Comment