Penpark Place Bangkok


Letaknya cukup jauh dengan area paling tersohor Khao San Road namun tempat ini sangat bersih dan tenang jauh dari hingar bingar keramaian kerumunan manusia dari berbagai belahan bumi berkumpul. Buat Anda yang suka dengan suasana ketenangan, tempat ini sangat cocok dipilih, apalagi dari atas kamar di lantai 5 hostel ini, kita bisa melihat sungai Chao Phraya dan Jembatan Rama V dari jendela kamar yang pada malam hari bermandikan cahaya.

Penpark Place memiliki kamar cukup banyak yang terdapat di 2 bangunan utama yang masing-masing memiliki 5 lantai dan untuk kamar single berada di lantai 5. Di antara 2 bangunan tersebut terdapat halaman yang cukup luas, pun dengan kamarnya, namun tidak terdapat lift sehingga untuk naik ataupun turun dibutuhkan energy extra buat yang jarang turun naik tangga.

Kebersihan dan kelengangan hostel ini menjadi nilai plus selain wifi gratis tentunya, namun jika Anda tidak suka banyak jalan kaki, pertimbangkan jaraknya yang cukup jauh ke pusat keramaian apabila ingin memilih tempat ini, karena diperlukan taksi ataupun tuk-tuk untuk mencapainya.

Soal makanan, jangan khawatir karena persis di depan hostel terdapat warung makan warga setempat, toko roti dan 7/11 di ujung jalan. Jarak tempuh ke Khao San Road kira-kira 15 menit dengan berjalan kaki. Secara pribadi saya sangat suka hostel ini karena luas dan kebersihannya serta kasur yang lumayan empuk, seprei dan selimutnya yang super bersih seperti baru, namun kurang suka dengan terlalu sepi dan jaraknya.
Untuk booking hostel ini harus via hostelworld meskipun membuka langsung diwebsite nya dengan membayar di muka sebesar deposit 10% dari harga kamar. Alamat website hostel ini bisa di lihat di sini.

Entah karena konsepnya yang memberikan kenyamanan kepada para tamu yang ingin beristirahat atau dengan alasan keamanan lainnya, pintu gerbang utama hostel ini baru pukul 10pm pun sudah di tutup, sehingga untuk masuk ke dalam kita harus lewat pintu kecil disamping pintu gerbang.

Hal Penting
- Tidak terdapat deposit pada saat check in yang harus dibayarkan untuk kunci kamar seperti hostel-hostel lainnya
- Terdapat restaurant di lantai dasar jika malas keluar untuk makan pagi ataupun malam
- Dapat melakukan pemesanan transportasi menuju Airport seharga 150 baht, namun saya kurang tahu itu bus ataupun minivan
- Arah hostel ini dari Khao San Road tinggal lurus terus menyebrangi jembatan hingga menemukan 7/11 kemudian belok kiri, di ujung jalan soi samsen 3 dan logo Penpark Place di atas gedung terlihat dengan jelas

0 comments:

Post a Comment