Helios Hotel Malang

Terletak tidak jauh dari stasion kereta api Malang, membuat Helios Hotel sangat mudah ditemukan bagi mereka yang bepergian ke Malang dengan menggunakan kereta api. Bagi yang menggunakan bus, maka dari terminal Arjosari naiklah angkutan umum berlogo AT seharga IDR3000 dan bilang saja turun di Helios Hotel Jl. Pattimura, semua sopir angkutan pasti sudah tahu. Untuk keterangan jalur angkutan umum dan tarif hotel, bisa di lihat di website resminya di sini.

Helios Hotel tidaklah terlalu besar dengan hanya 2 lantai (saat berkunjung, sedang ada penambahan kamar-kamar yang mungkin berlantai 3, sepertinya untuk dormitory room) sangat memadai bagi siapa saja yang hendak berlibur di kota Malang. Dengan tarif kamar yang sangat terjangkau dari mulai IDR140000-IDR250000, hotel ini sudah sangat nyaman untuk ditinggali selama berada di Malang.

Kamar-kamar Helion Hotel terdiri dari kamar dengan fan maupun AC dengan masing-masing kamar mandi di dalam, TV dan breakfast. Untuk kamar fan, kondisinya cukup bersih dan terawat, nyaman digunakan untuk beristirahat setelah seharian jalan-jalan mengelilingi kota Malang yang lumayan sejuk (entahlah, saya merasakan kota Malang hanya sejuk saja tidak terasa dingin seperti halnya di Dago Bandung).

Selain menyewakan kamar-kamar, Helios Hotel jg menyediakan transportasi yang bisa di sewa untuk tour ke Bromo, Batu dan kota-kota di sekitar Malang. Jadi, untuk yang ingin sekalian mengunjungi Gunung Bromo untuk melihat matahari terbit namun ingin menginap di Malang, altenatif bermalam di hotel ini bisa dijadikan referensi.

Sebagai budget hotel, Helios sangat recommended karena kebersihan, public area (di lobby hotel terdapat LCD TV dan sofa-sofa yang nyaman yang bisa digunakan untuk bersantai-santai) dan juga di hotel ini banyak terdapat bule-bule yang menginap yang bisa dijadikan acuan bahwa hotel ini memiliki reputasi yang baik. Sarapan pagi bisa dipesan untuk di antar ke kamar atau di santap di area restaurant yang juga terdapat free wifi.


Hal Penting 
- Untuk proses booking, bisa via telepon dengan pembayaran uang muka minimal 10%
- Pembayaran uang muka dilakukan dengan cara transfer atau setor tunai ke no.rekening yang akan diberikan saat proses booking
- Setelah transfer atau setor tunai, slip pembayaran tersebut harus di fax untuk administrasi pihak hotel
- Bawa bukti transfer atau setor tunai untuk kemudian dijadikan bukti saat check in
- Semua angkutan umum tahu Helios Hotel, jadi tinggal minta diantar saja.

0 comments:

Post a Comment