Oen Sang Legendaris

Untuk para pecinta kuliner khususnya Ice Cream pasti tidak akan melewatkan berkunjung ke Toko Oen saat berkunjung ke Malang yang terletak di kawasan alun-alun. Toko ini layaknya toko-toko warisan zaman penjajahan dulu yang tetap mempertahankan struktur bangunan kuno berikut furniture maupun interior dan sudah pasti rasa Ice Creamnya.

Jika Jakarta punya Ice Cream Ragusa maka Malang juga punya Toko Oen Ice Cream, namun rasa kedua nya menurut lidah awam saya jauh berbeda dan terus Terang saya lebih suka dengan rasa ice cream di Ragusa Jakarta yang lebih lembut rasanya. Yang menjadi persamaan di antara keduanya adalah harganya yang terbilang cukup mahal, untuk mencicipi segelas ice cream coklat, pengunjung harus merogoh kocek IDR30rb-an namun rasanya buat saya enak, namun tidak luar biasa enak.

Jika berkunjung ke Toko Oen, cobalah Ice Cream Corn dibandingkan dengan ice cream yang lainnya, karena menurut saya rasa ice cream corn inilah yang rasanya unik di mana ice cream dicampur dengan jagung muda, beda dengan ice cream sebagaimana umumnya.

Selain ice cream, Toko Oen juga menjual aneka ragam kue, namun tidak menggugah selera saya untuk mencicipi salah satunya karena sepertinya kue-kue tersebut banyak sekali di jumpai di toko-toko lainnya.


Hal Penting
- Jika tidak tahu persis letak Toko Oen, tanyalah pada ibu-ibu atau perempuan karena mayoritas mereka tahu di mana Toko Oen berada
- Terletak persis di samping Richie Hotel dan Gramedia Alun-Alun Malang
- Harga-harga ice cream di Toko Oen lumayan mahal
- Interior Toko Oen sangat otentik khas jaman dulu

0 comments:

Post a Comment