Brengseknya Penerbangan Penang-Bangkok


Sungguh pengalaman yang menjengkelkan terbang selama kurang lebih satu jam dari Penang menuju Bangkok. Penerbangan yang singkat tapi benar-benar bikin kepala mendidih, bagaimana tidak, dari mulai pesawat meninggalkan bandara sampai dengan mau landing, kebanyakan penumpang sangat susah diatur berbuat semau mereka masing-masing.

Saya tidak mengenali dari mana asal mereka semua baik dari segi bahasa maupun dari fisiknya, karena semuanya mirip dan serupa, namun yang pasti mereka semua adalah Asian

Kebrengsekan yang pertama, saat pesawat mulai bergerak banyak penumpang yang berlalu lalang bahkan bertelepone ria entah apa yang sedang dibicarakannya.

Kebrengsekan yang kedua saat pesawat bersiap untuk take off, lampu seat belt sudah dinyalakan dan pramugari berkali-kali meminta telephone dimatikan, menegakkan kursi dan duduk di tempat masing-masing dulu, namun apa yang terjadi? Satupun tidak ada yang digubris.

Pramugari berkali-kali lalu lalang untuk meminta para penumpang mematikan telephone genggam, bahkan ada yang dibentak bahwa akan mengganggu navigasi pesawat. Entah karena tidak mengerti bahasa inggris atau karena memang orangnya ndablek sehingga himbauan tersebut tidak digubris. Bahkan pria yang duduk disamping saya ketika pesawat melaju menambah kecepatan untuk take off tiba-tiba bangun dan pindah tempat duduk serta pria yang mengaku orang Iraq di belakang saya tetap saja menelphone.

Tibalah saatnya pesawat take off dan tiba-tiba saling bersahutan bunyi seat belt dipasang dari mulai kursi belakang sampai 2-3 baris ke depan, astaga!!! Luar biasa! manusia-manusia asal darimanakah mereka semua itu!

Namun herannya setelah pesawat berada di ketinggian dan mulai stabil, tiba-tiba pesawat sepi senyap, setelah saya melihat kanan kiri, ternyata manusia-manusia itu semua nya tertidur dengan lelapnya, AMAN SEDIKIT DUNIA!

Kehebohan selanjutnya saat pesawat landing, belum juga pesawat sempurna berjalan di landasan, kembali manusia-manusia itu berbuat ulah, serentak berdiri dan bersahut-sahutan berbicara satu sama lain yang saya tidak bisa mencerna bahasa yang mereka pergunakan (takut salah menyebutkan di sini).

Hal Penting
- Demi keselamatan, ada baiknya mematuhi aturan dan larangan disetiap penerbangan kemanapun
- Kita adalah mewakili darimana kita berasal, jadi bawalah diri dengan sebaik-baiknya
- Jadilah penumpang yang baik dan berbudi, dan hargai keselamatan penumpang lain dengan mematuhi aturan yang berlaku agar selamat sampai tujuan

0 comments:

Post a Comment