Snake Temple, Mana Ularnya? - [Penang]


Sambil menunggu transit menuju Bangkok, saya pergunakan waktu untuk keluar bandara menuju Snake Temple yang jaraknya tidak jauh dari bandara. Snake Temple bisa dicapai dengan menaiki bus rapid penang no.401E dan minta kepada supirnya untuk diturunkan di halte dekat temple.

Dengan ongkos MYR 1,40 dan dalam waktu kurang lebih 15 menit, uncle supir bus tiba-tiba berteriak-teriak “snake temple, snake temple” karena sebelumnya saya minta kepada beliau untuk diturunkan di snake temple.

Temple nya biasa saja seperti temple-temple pada umumnya, berdasarkan penjelasan yang dipampang di papan sebelum pintu masuk temple, ular-ular di temple ini akan bertambah pada tanggal-tanggal tertentu saat perayaan yang saya tidak ingat apa namanya.

Tidak sabar rasanya saya ingin melihat keberadaan ular-ular itu, namun setelah celingukan kesana kemari, saya tidak menemukan ular-ular tersebut, mana ularnya ya, gumam saya. Berkali-kali saya berguman, mana nih ularnya, kok tidak ada, jangan-jangan cuma namanya saja nih Snake Temple tapi ularnya tidak ada.

Setelah mencari-cari di mana ular nya, mata saya kemudian terpaku kepada 2 buah pohon buatan tidak berdaun yang di setiap dahannya melingkar ular yang lebih mirip ular mainan dibandingkan ular sungguhan. Saya berpikir ular-ular tersebut terdapat di area sekitar temple dan banyak jumlahnya, namun apa yang terjadi? Ternyata ular-ular tersebut hanya berjumlah kurang lebih 6 ekor dan melingkar begitu saja di atas dahan di depan altar.


Hal Penting
- Jangan memegang ular-ular tersebut, karena berdasarkan info yang ditulis tidak jauh dari ular tersebut melingkar, ular tersebut berbisa
- Ularnya berkulit kehijauan mengkilap tapi tidak bergerak sama sekali hanya teronggok didahan seperti mainan
- Jika akan kembali ke Bandara, tinggal menyebrang dari temple untuk menunggu rapid penang yang lewat, bisa no.bus berapa saja yang penting ada tulisan Bandara nya
- Kawasan ini adalah kawasan industry, jadi pada saat jam makan siang, banyak sekali para pegawai yang makan siang di kedai-kedai yang banyak terdapat di depan temple

0 comments:

Post a Comment