Semalam di Melaka


Saya terpaksa terlambat 2jam tiba di Melaka dikarenakan terjadi kesalahan informasi atas bus menuju Melaka dari Kuala Lumpur. Setelah mendarat di LCCT saya langsung menuju KL Sentral untuk kemudian dilanjutkan ke Bukit Jalil, terminal pengganti sementara karena Puduraya masih dalam tahap perbaikan. Tiba di Bukit Jalil saya langsung menuju loket bus Transnasional namun betapa kagetnya ketika tiba-tiba ticket lady nya bilang ‘NO BUS TO MELAKA’, its been moved to Bandar Tasik, the buses here are to northern Malaysia only.

Plaaak, rasanya tamparan keras memukul muka menyesalkan kebodohan saya, mengapa saya tidak mencari informasi sebelumnya dengan lebih teliti (sebelumnya sudah googling untuk hal ini, bahkan hasil bertanya dari sebuah blog dari Malaysia mengatakan bahwa bus Transnasional menuju Melaka memang dari Bukit Jalil).

Tidak ingin membuang waktu lebih lama, saya langsung kembali menuju Bandar Tasik Selatan, namun tidak ingin mengulangi kesalahan lagi, saya meyakinkan diri dengan bertanya kepada security di station LRT, dan beliau mengiyakannya. Tiba di Bandar Tasik Selatan, saya langsung menuju ke Ticket Counter Transnasional yang berada di Lantai 3 bangunan terminal yang lumayan besar.

Bus berjalan terasa sangat lambat, padahal saya harus tiba di penginapan yang sudah saya booking sebelumnya via internet paling lambat pukul 6pm untuk kemudian siang keesokan harinya saya harus bergegas meninggalkan Melaka dan waktu itu jam tangan saya sudah menunjukkan kurang lebih pukul 3pm. 

Tiba di Melaka Sentral saya harus kehilangan waktu ber menit-menit hanya untuk mencari-cari bus No.17 yang akan membawa saya ke kawasan Dutch Square. Berkali-kali memutar, bus No.17 tidak saya temukan, ternyata bus itu memang belum datang dan menurut informasi dari seorang penjual makanan di dalam terminal, bus itu bernama City Bus.

Ternyata yang namanya bus No.17 itu adalah bus yang mirip dengan Mayasari Bakti non AC yang ada di Jakarta, panas dan lusuh. Dengan ongkos MYR 1,00, akhirnya saya sampai di Dutch Square yang paling terkenal di Melaka dan memang sebagian besar para turis akan turun di tempat ini.

Setelah check in di penginapan yang view nya super (baca di sini), akhirnya malam itu saya habiskan dengan jalan-jalan seputaran Dutch Square dan Melaka River Cruise yang pada saat malam bertaburkan cahaya warna-warni dan mengobrol dengan security di City Information Center yang terletak persis di depan Dutch Square sambil menunggu gerimis mereda.


Hal Penting
- Orang local tidak mengenal Dutch Square, yang mereka tahu adalah Mahkota atau juga Clock Tower
- Melaka pada saat malam hari dihiasi lampu-lampu meredup sangat romantis
- Jangan pulang terlalu malam, karena Melaka seperti hal nya kota-kota lainnya di Malaysia
yang setelah pukul 9pm akan mulai sepi

5 comments:

boleh dong saya minta info kalau ingin transit di Melaka :)
menarik sekali.

salam hangat, sukses selalu jalan-jalannya.

Yudi

April 8, 2011 at 11:37 AM comment-delete

@Yunaidi Joepoet

info apa ni mas Yudi?

April 8, 2011 at 3:47 PM comment-delete

JIKA ANDA BUTUH ANGKA GHOIB/JITU 2D.3D.4D YG DI JAMIN TEMBUS 100% DI PUTARANG SGP/HKG SILAHKAN SAJA ANDA TLP KY JAYA DI NOMOR 085321606847 TRIMAH KASIH

November 28, 2013 at 8:45 PM comment-delete

JIKA ANDA BUTUH ANGKA GHOIB/JITU 2D.3D.4D YG DI JAMIN TEMBUS 100% DI PUTARANG SGP/HKG SILAHKAN SAJA ANDA TLP KY JAYA DI NOMOR 085-342-064-735 TRIMAH KASIH




















































































JIKA ANDA BUTUH ANGKA GHOIB/JITU 2D.3D.4D YG DI JAMIN TEMBUS 100% DI PUTARANG SGP/HKG SILAHKAN SAJA ANDA TLP KY JAYA DI NOMOR 085-342-064-735 TRIMAH KASIH

































































































JIKA ANDA BUTUH ANGKA GHOIB/JITU 2D.3D.4D YG DI JAMIN TEMBUS 100% DI PUTARANG SGP/HKG SILAHKAN SAJA ANDA TLP KY JAYA DI NOMOR 085-342-064-735 TRIMAH KASIH

November 28, 2013 at 8:47 PM comment-delete

Demi ALLAH saya benar-benar yakin dan percaya angka goib MBAH RINGGO telah saya buktikan juga kemarin saya dapat,awalnya saya ragu tapi saya mencoba meghubungi lgi dan meminta angka juga sama MBAH RINGGO 3D SGP akhirnya tembus juga usaha 85 juta, sekarang sya sudah buka toko pakaian dan melunasi semua utang saya yg ada di bank, trimaksih MBAH RINGGO jasamu takkan kami lupakan, ini bukan janji tpi bukti silahkan bergbung dengan MBAH RINGGO DI (085205213777)





Demi ALLAH saya benar-benar yakin dan percaya angka goib MBAH RINGGO telah saya buktikan juga kemarin saya dapat,awalnya saya ragu tapi saya mencoba meghubungi lgi dan meminta angka juga sama MBAH RINGGO 3D SGP akhirnya tembus juga usaha 85 juta, sekarang sya sudah buka toko pakaian dan melunasi semua utang saya yg ada di bank, trimaksih MBAH RINGGO jasamu takkan kami lupakan, ini bukan janji tpi bukti silahkan bergbung dengan MBAH RINGGO DI (085205213777)

April 13, 2014 at 8:12 PM comment-delete

Post a Comment