Food Hawker ala Gurney Drive - [Penang]


Dengan bantuan Bobo Ho (ceritanya bisa di baca di sini), akhirnya saya sampai juga di kawasan Gurney Drive. Saat berpisah dengan Bobo Ho, saya cuma dipesan tetap jalan lurus sampai ketemu dengan McDonald di ujung jalan sana, itulah Gurney Drive.

Gurney drive terletak di pinggir lautan yang menjorok ke daratan, namun tempatnya hanyalah kumpulan pedagang-pedagang non permanent yang ditengahnya terdapat kursi-kursi dan payung untuk melindungi dari panas dan hujan. Aneka makanan yang dijual beraneka ragam mulai dari seafood, chinese food sampai dengan rujak Pasembur.

Pedagang-pedagang maupun pengunjung di sini mayoritas etnis tionghoa yang lagi-lagi saya tidak mengerti apa yang mereka bicarakan karena semuanya cung cang cung. Saya memutuskan makan rujak Pasembur dengan pilihan Rajungan dan Udang Goreng pake terigu, saya sudah ngiler duluan sebelum makan mengingat saya adalah penggemar berat kedua seafood tersebut, namun setelah saya mencicipi sendokan pertama, saya kecewa dengan rasanya. Rasanya berantakan sekali di lidah saya, gak jelas manis asam asin nya, padahal harganya MYR 17,00..uhmm, salah pilih makanan saya.

Setelah selesai makan, saya menghabiskan malam dengan duduk-duduk di pinggir pantai yang pinggirannya dipagari semacam dinding penahan ombak namun pantainya tidak berpasir melainkan berlumpur yang mengendap.

Udara pantai malam itu sejuk sekali, namun saya harus rela berlari-lari bolak-balik mencari tempat berteduh dikarenakan gerimis yang tiba-tiba turun untuk kemudian berhenti, turun lagi dan berhenti lagi. Menjelang malam hari, memang banyak sekali warga sekitar yang duduk-duduk bersantai di kawasan ini bahkan ada beberapa orang yang sedang jogging. Malam itu saya habiskan hanya dengan duduk-duduk santai di kursi yang memang disediakan khusus disepanjang pantai itu.


 Hal Penting
- Penggemar Seafood dan Chinese Food, bisa datang ke sini untuk mencoba berbagai makanan yang dijual
- Plaza Gurney Drive terletak tidak jauh dari tempat ini
- Banyak sekali gedung-gedung pencakar langit di pinggir pantai ini, mirip seperti bangunan-bangunan di kawasan Merlion Park Singapore

0 comments:

Post a Comment