Pondok Wisata Lestari Dieng


Berjarak kurang lebih 100m dari Terminal Dieng, Pondok Wisata Lestari yang dimiliki oleh Bapak Haji Sukur Suyanto ini terletak persis di sebuah belokan tidak jauh dari Penginapan Bu Jono yang terkenal di seantero Dieng.

Tidak ada yang istimewa dari penginapan ini, baik dari segi bangunan maupun fasilitasnya, semua serba sederhana, namun kebersihan dan keramahan pemiliknya adalah nilai plus yang bisa dijadikan pilihan jika akan berwisata ke Dieng.

Memiliki kamar yang kurang lebih berjumlah 12 dan terletak di dua bangunan yang dikelompokkan menjadi kamar-kamar dengan kamar mandi di dalam dan di luar (panas/dingin) dengan harga per kamar antara IDR100.000-200.000 untuk 2-3 orang per kamar.

Selain itu terdapat pula kamar dengan ukuran luas yang bisa memuat sampai dengan 12 orang dengan kamar mandi di dalam. Semua kamar dalam keadaan yang bersih dan rapi meskipun dengan bentuk ranjang dipan dari kayu.

Terdapat pula ruangan untuk menonton televisi lengkap dengan sofanya meskipun hanya dengan ukuran 14 inch.

Untuk urusan makan, penginapan Pak Haji ini juga menyediakan beberapa menu yang bisa dipilih, tidak banyak memang hanya beberapa pilihan seperti nasi goreng dan mie namun cukup untuk mengganjal keroncongan perut disaat dinginnya udara Dieng mulai menusuk tulang.

Harganya pun hanya IDR8.000-10.000, tinggal pesan saja ke dapur sama mbak nya yang merupakan anak dari Pak Haji. Penginapan ini menyatu dengan rumah tinggal Pak Haji, jadi nilai plus nya adalah bisa berinteraksi dengan penghuni rumah untuk mengobrol-ngobrol sambil menghangatkan diri di sebuah tungku perapian yang setiap sore hari merupakan ritual tetap.

Untuk yang membawa mobil, tidak usah khawatir karena di depan rumah tersedia pelataran yang cukup luas yang dapat menampung setidaknya 4-6 mobil.

Dan untuk yang beragama islam, penginapan ini menyediakan mushola di lantai dua yang cukup luas untuk berjamaah. Sederhana dan bersih ditambah keramahan Pak Haji, menimbulkan perasaan nyaman serasa menginap di rumah saudara sendiri.

Hal Penting
- Udara Dieng sangat dingin, jadi jangan lupa membawa segala perlengkapan untuk menghangatkan tubuh
- Pak Haji Sukur Suyanto dapat dihubungi di no.telp : Mobile : +62 85228272404, Telp : +62 2863342026
- Untuk mencapai penginapan ini, dari Terminal Dieng, temukan Penginapan Bu Jono kemudian berjalan lurus terus sampai menemukan belokan atau tikungan

0 comments:

Post a Comment