LOFT International Youth Hostel Shenzhen

Satu lagi hostel yang sangat saya rekomendasikan jika sedang backpackeran di Shenzhen terutama yang ingin dekat dengan Window of the World maupun Splendid of Cina. Jarak dari hostel ini hanya 1 stasiun Metro (Splendid of China) dan 2 stasiun Metro (Window of the World). 

LOFT International Youth Hostel menurut saya pribadi berkonsep seperti Tune Hotel namun dalam skala yang lebih kecil dan lebih lengkap karena terdapat juga kamar dorm room meski hanya untuk 3 orang/kamar. 

Untuk mencapai hostel ini memang cukup jauh juga berjalan kaki dari station Metro Qiao Cheng Dong/Qiao Cheng East (Lou Bao Line/Hijau) exit A. Dari pintu keluar langsung belok kanan lurus terus sampai menemukan pom bensin. Kemudian belok kanan lagi lurus sampai mentok di pertigaan. Kemudian belok kiri, di ujung jalan belok kanan lagi dan lurus sampai terlihat Loft Youth Hostel ini di sebelah kanan jalan. Cukup membingungkan? tenang, jika sudah di sana, pasti mudah untuk menemukan hostel ini. 

Untuk urusan makan, hotel ini menyediakan restaurant di lantai dasar yang juga bisa berselancar via wifi gratisan sambil leyeh-leyeh di sofa bersama para traveler lainnya sambil bersosialisasi. Buat yang hobby bilyard juga terdapat meja bilyar disalah satu sudut di lantai dasar ini. 

Beberapa kekurangan hostel ini hanya berupa kurang fasihnya para pegawai berbahasa inggris dan tidak ada nya lift. Jadi bersiap-siaplah menambah energi jika kamar Anda terdapat di lantai 4 seperti saya. 


Untuk urusan kebersihan, saya bisa kasih rate 8 dari skala 10, apalagi urusan kamar mandi nya. Bayangkan saja kamar mandi hotel berbintang namun minus bath tub!. Karena saya ambil kamar dorm room 3 orang/kamar (1 single bed dan 2 ranjang susun) seharga 70 yuan/malam. Saya tidak dapat memberikan gambaran untuk kondisi kamar yang private room nya. Namun untuk dorm room sendiri, kondisi lantai, kamar dan selimut tebal bersih dengan seprei yang harum, lampu baca sendiri dan AC yang dingin. Sempurna!


Hal Penting 
- Untuk booking hostel ini bisa melalui website www.hostelworld.com
- Hati-hati dengan backpack/tas yang Anda bawa, simpanlah selalu di dalam loker dan kunci lah dengan gembok (bawa sendiri biar gk susah) demi keamanan
- Buat Anda yang tidak keberatan untuk berjalan kaki kurang lebih 500 meter, tidak ada salah memilih hotel ini, tidak usah khawatir, jalan menuju ke hostel ini penuh dengan rindang pepohonan, jadi tidak akan kepanasan, namun jangan pulang terlalu malam, karena jalanan yang sepi 
- 1 RMB/Yuan = 1.300 IDR

HAPPY TRAVELING

1 comments:

jelas sangat beda dengan yang ada di sini (indonesia maksudnya) :(

October 15, 2011 at 4:27 PM comment-delete

Post a Comment