Pesona Lantau Island Hongkong (Edisi Disneyland)

Seperti yang sudah ditulis sebelumnya di sini, Lantau Island memang sepertinya dipoles sedemikian rupa untuk mengurai segala bentuk kepadatan di Kowloon dan Hongkong Island. 

Selain bandara dan Big Budha, atraksi wisata yang menjadi landmark Hongkong belakangan ini adalah Disneyland. 

Disneyland adalah sebuah arena wisata tematik yang di dalamnya terdapat berbagai macam permainan yang bisa dimainkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Bedanya, di Disneyland ini mengusung tema dari karakter-karakter kartun yang di produksi Disney. Sebut saja, Donald Duck, Mickey Mouse, Sleeping Beauty, Winnie The Pooh, Minnie Mouse, dll.

Untuk menuju tempat ini, naiklah MTR menuju Sunny Bay untuk kemudian dilanjut dengan kereta khusus Disneyland menuju lokasi. Perhatikan Sunny Bay ada di line yang mana, jadi tinggal sesuaikan dengan di mana Anda berangkat/tinggal. 

Kereta menuju Disneyland ini dirancang khusus dengan ornamen-ornamen khas Disney, seperti jendela dan pegangan tangan bebentuk kepala Mickey Mouse dan kursi-kursi nya terbungkus dari busa menyerupai sofa dengan balutan beludru berwarna biru, sangat ekslusif dan terawat dengan baik dan bersih.

Tiket masuk Disneyland ini terbilang mahal yakni sekitar 350HKD dan bisa dibeli melalui websitenya di sini. Tiket juga dapat di beli di hotel-hotel tempat menginap seperti tiket ke tempat-tempat lainnya di Hongkong. Jika beli di hotel tempat menginap, seperti biasa akan mendapatkan discount menjadi 320HKD, lumayan sisanya bisa buat makan siang. 

Kawasan Disneyland ini tidaklah begitu luas yang di dalamnya terbagi menjadi beberapa zona. Zona pertama dibagian depan  terdapat toko-toko souvenir khas Disney dan tempat makan. Selain itu terdapat juga Fantasy land, Tomorrow Land dan Adventure Land.  

Fantasy Land berisi permainan yang sangat cocok untuk anak-anak, seperti kuda-kudaan, gajah beleduk, taman untuk foto bareng karakter Disney, kastil sleeping beauty, poci-poci (cangkir muter), dll. 

Adventure Land berisi permainan di antaranya, tarzan house yang terletak disebuah di tengah-tengah sungai buatan,  Jungle River Cruise, dll.

Tomorrow land yang di dalamnya terdapat roller coaster yang wajib dicoba jika berkunjung ke Disneyland. 

Kereta Disneyland

Pada jam-jam tertentu akan terdapat parade karakter-karakter disney disepanjang jalan di dalam arena disneyland ini, jadi jangan lewatkan untuk menyaksikannya dan jika tidak salah ada 2 kali parade, yaitu jam 13pm dan 16pm. 

Alokasikan waktu kunjungan di sini selama seharian untuk dapat menaiki semua wahana nya an untuk mengakhiri kunjungan, jgn lewatkan untuk menaiki kereta yang mengelilingi Disneyland Resort ini.
Parade Karakter Disney

- HAPPY TRAVELING-

Hal Penting
- Terdapat fast track dalam beberapa wahana, jadi jika malas mengantri, manfaatkan fasilitas ini. Tinggal ambil di mesin dan perhatikan jam untuk masuk ke wahana ini, jangan sampe terlambat dari jam yang tertera di tiket fast track ini. 

- Selagi menunggu fast track ini, bisa digunakan untuk menaiki wahana lainnya, jadi sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui

- Harga-harga souvenir di Disneyland ini terbilang cukup mahal, di antaranya gantungan kunci Disneyland 60HKD, gantungan Donald Duck dll 60 HKD, aneka boneka antra 90 HKD - 120HKD dan masih banyak lagi, jadi persiapkan duit yang banyak jika ingin berbelanja pernak-pernik di sini.

- Entah kuping saya yang kangen kampung halaman atau memang benar adanya, karena terkadang terdengar theme song alunan degung di Disneyland ini

2 comments:

kapan yah saya bisa kesana,kayaknya cuma mimpi saya nih,

August 7, 2011 at 11:41 AM comment-delete

@asfa blog

suatu saat nanti pasti bisa kesana disaat yang tepat dan waktu yang tak diduga-duga, keep dreaming karena sekarang ini banyak sekali tiket pesawat murah ke Hongkong.

August 7, 2011 at 6:57 PM comment-delete

Post a Comment